Senin, 28 April 2008

Setelah beberapa bulan tanpa hasil.. HSG Test

Januari 2008

Beberapa bulan ini terapi yang aku terima adalah terapi obat ini.. plus jadwal coitus.
Aku tetap diberi serophene, sadangkan suami diberi seleca (anti oksidan)..
Bulan ini aku di USG lagi untuk melihat apakah ada telur yang matang. USG nya seperti biasa, vaginal USG..
(udah nggak se-grogi pertama kali dulu... wah lama2 isa biasa juga nih gara2 keseringan)

Ada 4 sel telur, tapi belum matang. Dokternya bercanda.. katanya.. wah ini kalo jadi semua bisa kembar 4 loh..
Waduh.. aku jadi bingung, bukannya seneng.. jujur aja ya agak kuatir kalo malah kembar 4.. gmn nti besarinnya... langsung deh kepikir, uang susunya, bajunya, sekolahnya....

Tapi ya pasrah aja deh.. kalo dikasih 4 masa berkat ditolak..

Oya USG ini bukan dengan Dr Aucky, tetapi dengan dokter lain, aku nggak tau namanya, tempat prakteknya disebelah ruangannya Dr. Aucky.. kalau dari nama yang dipintu ruangannya sih namanya r. Hendro. tapi aku juga pernah lihat dokter lain disitu. Jadi nggak pasti tuh dokter namanya sapa.

Ternyata...
bulan ini masih masih gagal, alias aku mens lagi..

Bulan Februari, dokter menyarankan aku untuk HSG.

HSG (Hysterosalpingogram)

test ini adalah mengambil gambar X Ray kondisi uterus/ rahim untuk melihat apakah ada buntu pada saluran tuba fallopi..

Prosedurnya, pada rahim dimasukkan cairan kontras (aku nggak ngerti maksudnya cairan kontras) Tapi ini maksudnya.. pada gambar Xray, biasanya kan yang terlihat tulang2.. kalo daging kan warnya item aja.. nah ini diberi cairan yang kalo di X Ray, bentuk rahimnya bisa terlihat.

ini contoh foto yang aku ambil di internet. Jadi dengan adanya cairan kontras ini maka bentuk rahim akan terlihat termasuk tuba falopi-nya .. yang di kanan kiri itu adalah cairan yang tumpah dari rahim. jika yang dikanan kiri itu tidak ada, berarti tuba falopinya buntu

Test akan dilakukan di Pramita, biayanya aku tanya... Rp. 525.000
(lumayan banget ya? lumayan mahal maksudku.. hehehe..... )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar