Jumat, 04 April 2008

ML tiap hari

Pertengahan tahun 2007 ada seorang teman (suami-istri) dari Mertuaku yang sering berkunjung ke rumah.. (oh ya, selama ini aku tinggal bersama mertua ku.. ) Teman ini tahu bahwa aku dan suami sudah hampir setahun menikah tetapi belum hamil juga... kebetulan mereka ini memiliki sebuah apotik dan mengerti obat-obatan.. Jadi mereka memberi kami obat2 yang katanya bisa membuat aku segera hamil....

Suami diberi obat Proviron ... yang aku baca di buku obat2 milik mamaku (oya... satu lagi, mamaku dulu asisten apoteker yang sampai sekarang masih terus mengikuti perkembangan obat2an .. dan punya buku tentang obat2an terbaru).. obat ini ternyata untuk menaikkan jumlah sperma untuk kasus pria yang kurang subur.. (hehehe.... :p) kami sih ya pasrah aja.. mau gimana lagi... udah diberi obat masa nggak diminum.. lagian si pemberi kan maksudnya baik..

Aku diberi 3 macam pil.. sudah dimasukkan dalam kantong2 kecil untuk sekali minum. I have no idea apa isi pil- pil itu.. Sekali lagi, karena dia tahu obat-obatan dan kami tahu maksudnya bukan untuk mencelakakan kami, ya aku minum..

Plus sarannya..... yang menurutku agak ’kurang masuk akal’ ...
Hari 1 (pertama mens) – 10.. tidak boleh berhubungan suami istri...
Hari ke 11-20 harus melakukan hubungan suami istri TIAP HARI...
Gila gak... tiap hari!!!...

Sekali lagi... demi keinginan kami untuk aku bisa hamil.. ya kami terima saran itu..

Beberapa hari setelah itu aku jadi sering mulas... dan 1 paket dengan mulas, aku juga diare.. dan diare yang ini gak sopan banget.. perut bisa tiba-tiba mulas jam 2 pagi... atau mulai jam 11 sampe jam 3 pagi... Akhirnya aku jadi sering nggak masuk kerja..

Jadwal ML pun kami tidak sanggup penuhi... hehe... abis perut mulas.. ditambah badan capek.. Waktu itu aku masih bekerja di kantor.. dan tidak punya pembantu Rumah Tangga... jadi pagi sibuk kerja ... (I am a manager).. dan malam urus pekerjaan rumah....

Setelah 1 bulan..... aku mens lagi... so gagal deh..

Teman itu telepon dengan kami... dan pertanyaan pertamanya adalah... kamu sudah turun berapa kilo ?? (heh??? Kok tanyanya turun berapa kilo ya??)..
Ternyata, obat yang diberikan ke aku itu obat penurun berat badan... ya ampun.. !! Gitu dia juga nggak bilang sebelumnya... makanya aku sampe bingung-bingung, sebulan ini aku kok diare bolak balik ya?? Ternyata efek obat penurun berat badan itu...

Suami ku spontan marah-marah.... ya bukan marah sama si Teman ini langsung sih... cuman ngomel2 aja... dan merasa tertipu.... abis istri tercintanya (^__^V) sampe sakit-sakit gara-gara obat itu..

Memang sih aku pernah baca bahwa :
JIKA TERLALU GEMUK ATAU TERLALU KURUS, AKAN MENURUNKAN TINGKAT KESUBURAN.. JADI DISARANKAN UNTUK BISA MENCAPAI BERAT BADAN IDEAL

Menurutku sih berat badanku sudah diatas normal, belum masuk kategori obesitas.. yah agak overweight lah..

Ini cara menghitung berat badan ideal

BODY MASS INDEKS (BMI) = berat badan (kg) / (tinggi (m) x tinggi (m))

Jika hasilnya :
>18 underweight
18-24 desireable weight
25-29 overweight
30-40 obese
>40 severly obese

Kayaknya memang aku harus menurunkan beberapa kilo.. supaya punya desireable weight..

Oya… satu lagi… ML tiap hari… it doesn’t work…
My doctor suggest to do it every 2 days.. not everyday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar