Jumat, 04 April 2008

kopi oh kopi....

I love coffe....

Sejak masih duduk di SD, aku menyukai rasa kopi... apalagi jika dicampur dengan susu.. wuahh.... sedapnya...
Dicampur susu atau dicampur alpukat... sama sama enak... :)
Selama SMP dan SMU, coffe is my best friend selama ujian ..hehe... biar nggak ngantuk begadang..

Waktu mulai kerja... wah no day without coffe...
Jadi aku sudah cukup kecanduan kopi selama 5 tahun lebih...

sekitar bulan Juni 2007, aku membaca artikel2 tentang cara untuk menjadi hamil di internet...
Kutemukan fakta yang bikin hati hancur... (hehe... agak terlalu berlebihan)..
ternyata kafein dapat menurunkan tingkat kesuburan !!!

kadar kafein terdapat pada Kopi, teh, coklat..

Padahal kopi, teh dan coklat aku sering banget mengkonsumsinya...
Mertuaku ini sering diberi oleh-oleh coklat jika teman-temannya pulang dari pelesir ke negara lain..di dalam kulkas hampir selalu ada coklat..

Teh dan coklat.. gampang membuangnya dari my menu...
tapi untuk kopi butuh perjuangan tersendiri.. :p

Kondisi pekerjaanku waktu itu memang cukup stressfull dan kopi membantu aku lebih berkonsentrasi.. Tapi dengan informasi baru ini, aku memutuskan untuk berhenti minum kopi.. until now..
Demi keputusan ini, maka persediaan kopiku di kantor aku berikan ke teman2ku di kantor. Aku kuatir aku bakal lupa dan nggak sadar minum kopi lagi..

Selama 2 minggu sampai 1 bulan pertama ... wah perjuangan yang berat... hehehe....
kadang kepala sampai pusing... tapi saat ini aku sudah bebas dari kopi..

Apakah aku segera hamil??
enggak juga tuh...
Tapi walaupun aku belum hamil, paling tidak badanku jadi lebih sehat.. karena kafein itu dapat mengurangi penyerapan kalsium di tulang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar