Kamis, 29 Mei 2008

Renungan..


Beberapa hari terakhir, aku benar2 kepikiran dengan masalah trying to conceive ini..
Ada satu saat aku sangat berharap akan segera hamil... dan nggak sengaja jadi ngelamun.. bayangin kalo perutku sudah membesar.. atau punya baby


Saat ngelamun gitu, kemudian aku juga sadar, bahwa tetap ada kemungkinan bahwa aku tidak akan hamil dalam waktu dekat. Dan bila aku sampai pada tahap ini, aku jadi down.. sedih... pengen nangis..

Basicly, i’m not a melancolic woman, tapi mungkin kalau bicara tentang topik satu ini aku bisa jadi melankolis yah... mostly women around the world, especially who are married pasti pengen punya anak..

Tapi untungnya setelah proses down, aku selalu bangkit lagi…

I realize the most important thing is that God love me, and I know He will give the best for me.. in His time. That’s my faith.

Dan... kebahagiaan tidak diukur dengan punya anak atau tidak.
I have a wonderful husband..
I live in a beautiful house (walaupun punya mertua)
I‘m healthy
I have people arround me who loves me
So kurang apa?

Buat teman-teman yang lain... yang juga sekarang sama-sama berjuang untuk punya anak.. aku pikir kita harus berhati-hati dengan paham kebanyakan yang mengatakan bahwa pernikahan kita akan berbahagia jika kita punya anak. Kebahagian bukan datang dari memiliki semua yang belum kita miliki, melainkan bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang.

2 komentar:

  1. Hi Lian..i'm totaly agree with you. mungkin kasus kita mirip ya.. aku 28 thn and i'm trying to conceive too. terahir aku baru aja inseminasi untuk ke 4 kalinya. Meski kata dokter inseminasi berulang tingkat keberhasilannya kecil tapi aku tetap optimis. Aku sempat merasa seperti kamu dan aku merasa down banget..karena judgement dari lingkungan selalu mengarah pada sisi perempuannya. Sudah 4 thn aku mencoba segala macam. Yang penting kita sudah berusaha the next step it's in GOD's hand. Smoga berhasil ya..

    BalasHapus
  2. To Widhyasari..

    Semangat yah..
    Jujur, kadang aku berpikir : kapan yah aku akan berhenti berusaha? tetapi melihat perjuanganmu.. aku jadi semangat lagi :)

    Semoga km cepet hamil :)

    BalasHapus