Kamis, 29 Mei 2008

next test

Maret 2008

Terakhir aku update my treatment ttg HSG.. so ini lanjutannya..

Setelah HSG, besoknya aku harus datang untuk konsultasi lagi. Aku diberi antibiotik dan anti radang.. dan jadwal ML periode berikutnya...

Dipikir2 sudah 6 bulan nih ML ku terjadwal... :p... untung hanya pada saat masa subur aja.. (hehehehe....)

Dari beberapa informasi yang aku dengar dan baca, dalam masa 3 bulan setelah HSG kemungkinan untuk bisa hamil cukup tinggi.. aku baca di internet, banyak yang hamil selang 2-3 bulan setelahnya.. jadi aku cukup berharap nih..

Bulan ini aku ada tambahan pemeriksaan...
Aku diminta ML sore harinya, kemudian malam2 datang ke klinik untuk memeriksa apakah spermanya ok atau tidak didalam sana.

Rasanya bener2 aneh... heehehe...
Biasanya kalau dikasih jadwal kan kami bisa fleksibel atur waktunya. Eh ini bener2 gak fleksibel waktunya.. Tapi ya mau gimana lagi... harus berusaha bangun mood deh...

Hasilnya, sperma gerakannya tidak terlalu bagus, dan lendir kesuburanku terlalu pekat.

Dari hasil ini, Dr. Aucky menyarankan aku untuk inseminasi. Biaya diperkirakan 1,5 juta

Bersamaan, aku dan suami berencana untuk berlibur ke Bali bersama keluargaku bertepatan dengan liburan waisak bulan Mei. Jadi kami putuskan untuk menunda inseminasi sampai bulan Juni.

Oleh dokter aku tidak diberi penyubur, hanya diberi vitamin E dan suami diberi resep antioksidan (Q-ten dan Seleca)

Bulan Aprilnya aku diberi obat untuk menurunkan hormon prolaktin lagi, namanya Parlodel.. Obat yang satu ini bener2 keras deh... efek sampingnya ke aku.. pusing, mual, dan yang aneh, hidungku bisa tiba2 mampet pet... padahal gak pilek..

Aku bener2 merasa diingatkan, bisa bernafas lancar itu betul2 anugerah yang harus disyukuri deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar