Senin, 21 Juli 2008

Kedelai part 2

Menjelang masa ovulasi ini aku sekarang betul2 berusaha untuk memakan makanan olahan kedelai seminimal mungkin. Gak makan tahu, gak makan tempe...
Walaupun begitu, tidak sampai 100% sih. Soalnya aku suka kecap.. (dasar keturunan orang jawa tengah.. hehehe....) dan cereal yang aku makan untuk waktu pagi, didalam list ingredients-nya ada soya milk.. (asumsiku sih harusnya jumlahnya dikit banget..)

Produk kedelai yang pasti aku hindari adalah kedelai, tempe, tahu..
(padahal aku suka semuanya, dan hari ini semuanya ada didalam kulkas, dan meja makan di rumahku)

Memang sih kebenaran berita ini aku juga gak yakin 100%, tapi kupikir tidak ada salahnya untuk dicoba, jangan2 tubuhku ini termasuk yang sensitif dengan hormon yang terdapat dalam kedelai. Mengingat problemku dalam trying to conceive ini adalah masalah hormon.

Baru2 ini aku baca di majalah Nyata, di kolom konsultasi nutrisi yang diasuh Dr. Tan Shot Yen, beliau juga menulis bahwa terlalu banyak produk kedelai dapat membuat gangguan hormon.

Jadi.... bagi aku, tidak ada salahnya untuk dicoba untuk menghindari kedelai sementara..

Berikut ini beberapa artikel..

yang mengatakan bahwa kedelai sebaiknya dihindari :
concieve online
Dr. Mercola

yang justu menyarankan kedelai dalam menu makanan :
baby center

Keputusannya...
terserah masing2 deh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar