Senin, 21 Juli 2008

Inseminasi kedua

Akhirnya aku harus melalui proses inseminasi kedua ...

Setelah inseminasi pertama tidak berhasil, aku di-istirahatkan 1 siklus.. cuma minum vitamin E saja.

Untuk inseminasi yang kedua ini aku tidak diberi serophene lagi.. tapi full obat injeksi semua.
Yang pertama dulu kan 5 hari minum serophene, 5 hari suntik...
Yang kali ini oleh Dr. Aucky, direncanakan untuk hanya menggunakan obat suntik saja.... diperkirakan 8x.., nanti setelah 5x, aku di USG.
Alasannya, selaput rahimku yang kurang tebal kemarin diperkirakan karena tidak cocok dengan serophene-nya.

Selaput rahim yang kurang tebal bikin embrio nya gak bisa melekat dalam rahim. (Mungkin untukku, obat pil dosisnya kurang tinggi yah ??)

Sejujur jujurnya... 8x ini mikir juga.. hehe..
kalau ada jaminan berhasil gitu kan enak ya..

aku pernah baca di blog nya orang amrik.. untuk bayi tabung disana $25.000. Dan ada klinik yang menawarkan dengan jaminan berhasil, biayanya $35.000. Yang pakai jaminan ini maksudnya bila sampai 3x mencoba tidak berhasil, maka uang dikembalikan.
Kayaknya di indo belum ada yang model begini..

Sebetulnya tidak semua proses inseminasi harus pakai suntik2 seperti aku.. ada yang pakai obat oral saja berhasil. Tergantung kondisi pasien. Khusus untuk aku, karena hormonku yang bermasalah, jadi diberi terapi hormon lewat suntikan.

Sekarang ini aku sudah mulai menjalani suntik2.... tiap hari ke rumah sakit..
Hoping for the best....

3 komentar:

  1. lam kenal...
    Gmn inseminasinya? berhasil nggak? setelah insem kemarin aku gagal, dan menstruasi darahnya kok jadi item,apakah km juga ngalamin hal yang sama? problem km apa kok ikut inseminasi? aku lagi mikir untuk ikut inseminasi yang keduakalinya, mengingat banyak juga yang blom berhasil, kalau lian penyebabnya selaput rahim tipis,apakah tandanya klo selaput rahim tipis itu darah yang keluar saat mens sedikit...
    klo tidak keberatan tolong dibalas ya lian....

    BalasHapus
  2. Dr. Auky itu d RS. Siloam ya...
    berapa biaya inseminasi d situ
    thanx...

    BalasHapus
  3. gimana... apakah sdh berhasil inseminasinya
    Dr. Aucky itu d RS Siiloam Surabaya ya... berapa biaya inseminasi d situ
    thanx

    BalasHapus