Kamis, 26 Juni 2008

Obat cina

Beberapa minggu terakhir, (atau bulan ya?) mertua ku sudah beberapa kali menawari aku untuk aku minum obat cina.

Latar belakangku, aku memang bukan orang yang "akrab" dengan obat cina..
Obat cina yang aku pernah minum cuman obat sakit perut.

Mamaku sendiri bersekolah di SAA (Sekolah Asisten Apoteker), dan pernah bekerja di apotek. Mungkin itu juga yang membuat dia menjadi orang yang tidak terlalu percaya dengan obat cina... dan menular ke anaknya :)

Demi menambah wawasan ttg obat cina ini, beberapa hari terakhir aku banyak browsing ttg obat cina yang dapat membuat orang cepat hamil. Aku baru akan memutuskan untuk mencobanya, jika aku sudah mendapatkan informasi yang cukup dan dapat dipercaya. (Btw, Cari artkel bahasa indonesia susahnya minta ampun.. banyakan dapet artikel berbahasa inggris..) dan ternyata di Amerika sana, TCM (traditional Chinese Medicine) lagi naik daun. Banyak dipakai sebagai alternatif atau pendamping dari pengobatan medis, termasuk dalam masalah infertility. TCM sendiri cukup luas, mulai akupuntur, tai chi, akupresure, obat herbal..

Beberapa hal yang aku dapat, intinya sih balancing.. life, diet, stress...
Ya mungkin memang keseimbangan dari gaya hidup, pola makan, waktu tidur, dan kesehatan jiwa bikin kita jadi sehat, termasuk dalam fertility..

Sementara, menata hidup deh... makan bener (cukup gizi, dan hindari junk food, kurangi gorengan), tidur cukup, olah raga, dan gak boleh stress....

Untuk obat cina-nya, tunggu sampai aku dapat informasi yang dapat dipercaya, atau menemukan klinik TCM yang bonafit, baru aku bersedia mencobanya. Sementara, aku bakal setia sama dokterku yang sekarang.. ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar