Kamis, 22 Januari 2009

Parlodel 25 butir….


Melanjutkan blog yang sebelumnya…
Akhirnya aku mens…

Sempat bingung, rencana selanjutnya apa..
Akhirnya aku putuskan untuk kontrol ke Dr. Aucky lagi..
Dia langsung saja merencanakan suntik hormon dan inseminasi.. Yah memang Oktober lalu, saat kontrol yang terakhir kami mengatakan kalau kami bersedia insem lagi Bulan Januari 2009.

Setelah kami tanya apakah perlu test hormon lagi, dia langsung setuju dan dijadwalkan besok paginya.

Kemarin, kami datang untuk konsultasi lagi..
Ternyata prolaktinku tidak ada perubahan dari test terakhir, masih berkutat di angka 39. jadi dia memberi resep Parlodel lagi. Gak tanggung2.. langsung 25 butir… Aku tanya kok banyak, dulu kan 5aja. Alasannya supaya dijaga tetap rendah, dan kalau perlu bulan depan nya 1 hari ½ butir. Suamiku juga test sperma lagi, hasilnya ternyata lebih jelek dibandingkan test yang setahun lalu.. dia juga diberi vitamin.. (mungkin gara2 absen minum antioksidan dan vitamin selama 3 bulan sejak konsultasi terakhir )

Parlodel 25 biji ini bikin keder juga…. Ingat2 pengalaman lalu.. pusing2 dan mual2…. Tapi demi deh.. toh setelah beberapa hari seharusnya badanku akan segera menyesuaikan diri….
Tadi malam aku minum ½ butir… Pagi – siang ini agak neg2 (mual) dikit… kepala juga agak berat, walau gak pusing berat..
Oya yang keder itu juga harga obatnya… Parlodel 25 biji = Rp. 390.000.. lumayan juga kan?? :p

Ya diliat deh… bulan depan seperti apa… moga2 malah isa hamil tanpa inseminasi.
Tapi jika direncanakan untuk insem, aku dan suami merasa perlu untuk test darah lagi…
Mending test darah dan sperma berkali2 dari pada sudah keluar obat hormon dan inseminasi mahal2, eh kondisiku (prolaktin) belum siap.. eman2 uangnya…

2 komentar:

  1. Halo Mbak.. Aku juga lagi minum parlodel udah 3 minggu 3 kali sehari. Tanggal 1 Juli kemarin babyku lahir dan meninggal. Dokter meresepkan Parlodel untuk surpress produksi ASI. Ternyata efeknya emang bikin mual ya? Soalnya aku juga selama tiga minggu ini kalau ngeliat makanan bawaannya neg, padahal biasanya aku doyan banget. Aku malah bingung, kok Parlodel diresepin buat yang pingin hamil ya Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prolaktin aq jg tinggi dan di resepin parlodel.. Parlodel itu kan mmg obat utk menurunkan hormon prolaktin bunda.. Kl hormon prolaktin tinggi sblm hamil mmg suka susah hamil (katanya) Prolaktin itu kan hormon air susu, jd obat itu bs utk semua yg bermasalah pd prolaktin atau hormon air ssusu..

      Hapus